Madu

Manfaat Madu dan Khasiatnya

Manfaat Madu untuk Ibu Hamil dan Janin

Semua orang pasti tahu apa itu madu? Ya, ini adalah bahan herbal yang memiliki ribuan manfaat untuk tubuh. Selain untuk meningkatkan vitalitas tubuh dan mengobati berbagai penyakit, ternyata madu juga memiliki manfaat untuk ibu hamil. Tidak dapat dipungkiri masa kehamilan bisa membuat wanita rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, bagi para wanita, anda harus mengetahui manfaat madu untuk ibu hamil. Madu terbukti bisa menjaga kondisi ibu hamil termasuk si jabang bayi.

Mungkin beberapa dari anda bingung mengapa bisa demikian. Faktanya, madu mengandung banyak nutrisi seperti glukosa, fruktosa, asam pantotenat, riboflavin, asam amino, dan berbagai elemen lainnya yang berfungsi bagi tumbuh kembang janin. Tidak heran jika dokter kandungan sering menyarankan ibu hamil untuk rutin mengonsumsi madu.

Madu untuk Ibu HamilMadu sebagai suplemen bagi ibu dan janin

Selain itu, madu juga kaya akan mineral seperti natrium, zat besi, kalsium, magnesium, phosphor dan lain sebagainya. Dengan kata lain, madu adalah sumber energi dan vitamin bagi ibu selama masa kehamilan. Tapi ingat, anda harus tahu cara membedakan madu asli dan palsu untuk mendapatkan produk terbaru. Mengonsumsi madu palsu tidak akan memberikan efek apapun pada tubuh anda. Bagi beberapa orang, madu palsu malah bisa menimbulkan reaksi alergi. Oleh sebab itu, akan sangat berbahaya jika seorang ibu hamil mengonsumsi madu palsu.

Menurut penelitian, madu adalah suplemen yang bisa menambah energi dan kekebalan tubuh bagi ibu hamil. Ini artinya dengan mengonsumsi madu secara teratur, ibu hamil akan terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan seperti hipertensi, kelelahan dan berbagai penyakit lainnya yang mengganggu kondisi fisik sang ibu.

Selain itu, madu juga bisa mengatasi rasa mual yang sering menyerang ibu hamil di awal-awal masa kehamilan. Jadi, bagi anda yang merasakan masa-masa berat saat hamil, jangan buru-buru untuk meminum obat-obat kimia. Sebaiknya anda mencoba untuk mengatasinya dengan meminum madu dan merasakan khasiat madu asli pada tubuh anda.

Banyak ibu hamil yang mengeluh mereka kehilangan nafsu makan pada masa kehamilan. Ini tentu mengkhawatirkan karena janin membutuhkan nutrisi yang cukup untuk masa tumbuh kembang di dalam rahim.Manfaat Madu

Jika anda mengalami hal yang sama, anda bisa mengonsumsi madu. Ini terbukti efektif untuk meningkatkan nafsu makan anda. Tidak banyak orang yang tahu bahwa madu juga bisa menjadi antibiotik alami untuk membunuh bakteri, virus dan kuman berbahaya pada tubuh.

Secara tidak langsung, madu berfungsi untuk melindungi tubuh anda dari serangan penyakit. Jika anda ke dokter kandungan untuk cek rutin, dokter pasti akan memberikan suplemen untuk menguatkan janin, ternyata masu juga memiliki khasiat yang sama seperti suplemen tersebut.

Tidak hanya itu, madu juga mengandung vitamin c yang berfungsi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit baik untuk sang ibu ataupun si jabang bayi. Jika anda khawatir pada virus hepatitis b yang mungkin bisa menyerang janin anda, anda harus rajin mengonsumsi madu untuk bayi anda selama masa kehamilan.

Khasiat lain dari madu adalah mempermudah bayi untuk mengeluarkan air ketuban yang terkadang ikut tertelan di mulut bayi pada proses persalinan. Jika air ini tidak dikeluarkan, ini akan sangat berbahaya untuk nyawa bayi karena akan menimbulkan keracunan yang berakhir pada kematian.

Satu lagi masalah yang sering dialami oleh ibu hamil adalah keluhan susah buang air besar. Jangan ragu untuk mengonsumsi madu karena ini akan membantu anda mengatasi masalah tersebut.

Artikel Lain Di Manfaat Madu